cool hit counter

PWM Riau - Persyarikatan Muhammadiyah

 PWM Riau
.: Home > Berita > SEKOLAH MUHAMMADIYAH OVERSEAS SISTERSCHOOL

Homepage

SEKOLAH MUHAMMADIYAH OVERSEAS SISTERSCHOOL

Sabtu, 22-02-2014
Dibaca: 2618

Pekanbaru, Pimpinan Wilayah Muhammadiyah Riau menjadi saksi Penandatanganan MoU antara SMA Mutu, SMK Mutu dan SMK Muda Pekanbaru dengan Konsultan Pendidikan Singapura. MoU yang ditandatangani oleh Defi Warman, M.Pd (SMA Mutu), Drs. Algafar (SMK Mutu), Taharuddin, S.Pd (SMK Muda), Dr. Entis Sutisna, SH., MH dan Mr. Simen Lurd (Principal Handerson Secondary School Singapore) ini diharapkan menjadi Pilot Projek Pendidikan Overseas Study di Sumatera.

Dalam Sambutannya, Ketua PW Muhammadiyah Riau, Prof. Dr. Ir. H. Irwan Effendi, M.Sc menyampaikan dua hal yang mengesankan di lembaga pendidikan Singapore yang dapat ditiru kedepannya, yaitu Kesopanan Siswa-siswa yang sedang di sekolah dan Kebersihan sarana dan prasana yang ada.

Beliau mengatakan untuk kebersihan, siswa-siswa di Singapore wajib menjaga kebersihan masing-masing. Seperti selepas sarapan atau makan siang, para siswa diwajibkan untuk mencuci dan menyimpan peralatan makan mereka sendiri.

Walikota Pekanbaru melalui Asisten Pemerintahan Pemko Pekanbaru menyambut baik MoU ini dan menyampaikan pesan agar sekolah Muhammadiyah dapat menjadi Pilot Project Sekolah Peduli Lingkungan, sebagaimana Visi dan Misi Pemerintah Kota Pekanbaru.

“Berdasarkan Penelitian dari Amerika, bahwa 20-30 tahun lagi Kota Pekanbaru akan menjadi Kota Terbesar di Pulau Sumatera, dan akan menjadi tujuan Investor terbaik dan terbanyak di Sumatera” kata Walikota Pekanbaru.

Disampaikan pula oleh Dr. Entis Sutisna, SH., MH., bahwa dalam MoU ini ada terdapat 8 klausul untuk mempercepat Pengembangan Pendidikan. Untuk itu diharapkan kepada masing-masing kepala sekolah dapat membaca dan mempelajari isi MoU tersebut. (Asc)


Tags:
facebook twitter delicious digg print pdf doc Kategori:



Arsip Berita

Berita

Agenda

Pengumuman

Link Website