cool hit counter

PWM Riau - Persyarikatan Muhammadiyah

 PWM Riau
.: Home > Berita > Gubri Lantik DPD IMM Riau dan Buka Silaturrahim Cabang dan Ranting Muhammadiyah Seriau

Homepage

Gubri Lantik DPD IMM Riau dan Buka Silaturrahim Cabang dan Ranting Muhammadiyah Seriau

Jum'at, 05-04-2019
Dibaca: 145

 

PEKANBARU, - Untuk menyamakan visi gerakan dakwah, Pimpinan Wilayah Muhammadiyah Riau menggelar Silaturrahim Pimpinan Cabang dan Ranting se Riau yang dilaksanakan pada Jumat (05/04) di Aula Serindit Gubernuran Riau Jalan  Diponegoro Pekanbaru. Acara juga disanding kan dengan Pelantikan Pengurus DPD IMM Riau periode 2019-2021.

Hadir dalam helat Pembukaan tersebut Gubernur Riau Drs. H. Syamsuar M,Si,  Ketua Pimpinan Wilayah (PW) Muhammadiyah Riau Dr. Saidul Amin, MA beserta pimpinan lainnya, Pimpinan Majelis dan Lembaga serta Ortom tingkat wilayah, para Pimpinan cabang dan ranting Muhammadiyah seriau dan Pimpinan Cabang Istimewa Muhammadiyah di dua Negara yakni Singapura danMalaysia. Sementara itu dari unsur Ikatan Mahasiwa Muhammadiyah dihadiri Ketua Umum DPP IMM Muhammad Najih Prasetyo.Ketua Panitia acara Abunawas, S.Ag., MM mengatakan "Peserta berjumlah 500 orang yang terdiri dari perwakilan Pimpinan Daerah, Cabang, Ranting dan Pimpinan Amal usaha Muhammadiyah serta undangan khusus dan alhamdulillah acara Pembukaan Silaturrahmi Cabang Ranting Muhammadiyah Seriau dan Pelantikan DPD IMM berjalan dengan baik hingga usai".

Sementara itu Ketua PW Muhammadiyah Riau DR. Saidul Amin, MA mengatakan bahwa tujuan dilaksanakannya kegiatan ini adalah untuk mewujudkan serta mengapresiasikan nilai-nilai yang terkandung dalam maksud dan tujuan Muhammadiyah serta merefleksikan gerak dan langkah Persyarikatan untuk membangkitkan semangat serta militansi Pimpinan Cabang dan Ranting Muhamamdiyah untuk menjadi kader Ummat, kader Bangsa dan kader Persyarikatan.

 

"Peran Muhammadiyah dalam membangun Bangsa dan Negara ini tidak lepas dari eksistensi serta aksi yang dilakukan Persyarikatan dari tingkat Pusat hingga Ranting yang tersebar diseluruh pelosok negeri ini. Cabang dan Ranting Muhammadiyah ini yang bersentuhan langsung dengan masyarakat. Mengingat strategi nya inilah sehingga perlu dilakukan pembinaan dan penguatan ideologi serta organisasi melaui kegiatan-kegiatan Wirid/Pengajian, Kursus Mubaligh/Mubalighat, Penguatan Gerakan Dakwah Jamaah (GDJ), Pembinaan Keluarga Sakinah, Penguasaan Bahasa Arab, serta kegiatan lainnya yang dapat berguna bagi masyarakat," ujar Saidul.

Saidul Amin juga mengungkapkan banyak hal yang bisa disinergikan dengan Pemprov Riau, terlebih posisi Riau sebagai daerah Melayu yang identik dengan nilai Islami. Menjawab penyampaian Ketua PW Muhammadiyah Riau, Gubernur Riau Drs. H. Syamsuar, M.Si mengatakan akan senantiasa menganggap Muhammadiyah sebagai Partner dalam pengembangan dan kemajuan daerah. "Ada banyak program yang akan kita laksanakan untuk menunjang posisi Riau negeri Melayu, destinasi pariwisata Halal, dan itu peran Muhammadiyah yang kita harapkan bisa menjadi penunjang dengan struktur nya yang sampai ke ranting," kata Syamsuar.

Terkait pelantikan DPD IMM, Gubernur Riau Drs. H. Syamsuar, M.Si, juga menyampaikan selamat sekaligus memberi nasihat kepada pengurus baru DPD IMM Riau,  dalam kata sambutannya Syamsuar mengatakan “Bahwa hari ini kita sedang menghadapi tahun politik. Saya berharap IMM sebagai organisasi mahasiswa harus mampu mengawal dan menciptakan politik yang aman dan damai”.


Tags:
facebook twitter delicious digg print pdf doc Kategori:



Arsip Berita

Berita

Agenda

Pengumuman

Link Website